SELAMAT DATANG DI JEMAAT SHEKINAH SAWOJAJAR KOTABUMI LAMPUNG UTARA , TUHAN YESUS MEMBERKATI ......

Takut akan Tuhan

AMSAL 8 : 13
" Takut akan Tuhan ialah membenci kejahatan;aku benci kepada kesombongan, kecongkakan, tingkah laku yang jahat,dan mulut penuh dengan tipu musihat." Takut akan Tuhan merupakan kontrol dan pengendali supaya setiap gereja Tuhan ada dalam kebenaran takut akan Tuhan. Apa saja kjahatan itu? ketika engkau selalu merasa benar dan orang lain salah, ketika engkau menghakimi dengan sekilas pandang, memandang rendah orang lain, berpikiran buruk/negatif, perkataan yang jahat, kedengkian, dendam dan semua buah - buah yang tidak baik adalah kejahatan.

Apakah saudara sudah mengerti bagaimana Roh takut akan Tuhan itu bekerja? YESAYA 11 : 3b berkata " Ia tidak akan menghakimi dengan sekilas pandang atau menjatuhkan keputusan dengan kata orang." Roh takut akan Tuhan membantu manusia mengenali dosa, bukan dalam hidup orang lain terlebih dahulu, tetapi dosa - dosa dalam hidupnya. Menyakiti orang lain dengan sengaja, menimbulkan perseteruan, sombong, congkak, tingkah laku yang jahat, iri hati, amarah, fitnah, tidak mampu menguasai diri adalah dosa yang dapat dikenali dalam hidupmu. Ketika engkau takut akan Tuhan, pastinya engkau akan menyesal dan berusaha meninggalkan yang jahat dengan pertolongan Roh Kudus. Ketika engkau membenci kejahatan dan mampu mengenalinya, maka melalui doa, Roh Kudus akan membakar semua kejahatan itu. Tetapi jika engkau menyukainya, kejahatan akan tetap tinggal dalam hatimu dan hidupmu.

Takut akan Tuhan membuat kita mampu melakukan firman. Mau mengerti orang lain, karena tidak akan mudah engkau mencaci maki orang. Roh takut akan Tuhan mampu melihat kelebihan orang lain melebihi dosanya, dan Ia akan mampukan kita melihat gajah didepan mata kita lebih daripada selumbar dimata saudara kita. Sehingga setiap manusia akan berjaga - jaga terhadap pikiran, hati, perkataan dan tingkah lakunya. Takut akan Tuhan membuat engkau terbebas dari rasa kuatir dan apapun juga, karena Roh itu akan mengingatkan engkau bahwa kuatir itu adalah dosa.

Takut akan Tuhan adalah permulaan pengetahuan, dan takut akan Tuhan adalah kesukaan dari Tuhan Yesus sendiri (YES 11 : 3a). Mintalah Roh takut akan Tuhanpenuh dalam hidup saudara , supaya engkau mengenal Dia dengan benar. Tuhan Yesus memberkati.(SRT)

0 comments:

Posting Komentar