SELAMAT DATANG DI JEMAAT SHEKINAH SAWOJAJAR KOTABUMI LAMPUNG UTARA , TUHAN YESUS MEMBERKATI ......

Terpuaskan

Yesaya 58 : 10 - 11

apabila engkau menyerahkan kepada orang lapar apa yang kau inginkan sendiri dan memuaskan hati orang tertindas maka terangmu akan terbit dalam gelap dan kegelapanmu akan terbit seperti rembang tengah hari. Tuhan akan menuntun engkau senantiasa dan akan memuaskan hatimu di tanah yang kering, dan akan membaharui kekuatanmu; engkau akan seperti taman yang diairi dengan  baik dan seperti mata air yang tidak pernah mengecewakan," Pernahkah dalam hidup ini saudara merasa terpuaskan? manusia cenderung tidak pernah puas akan apa yang diperoleh. seorang pengusaha yang pernah mencapai keuntungan yang lebih besar, misalnya 1 milyar  / bulan, maka di bulan berikutnya akan cenderung menginginkan keuntungan yang lebih besar lagi dengan segala cara, jika keuntungan yang diperoleh tidak melebihi nilai terbesar dari nilai yang pernah didapat, maka mereka cenderung untuk tidak puas.

Saya membaca artikel diinternet tentang 5 orang terkaya di indonesia. Orang terkaya pertama adalah Eka Cipta Wijaya dari sinar mas group dengan kekayaan 108 triliun rupiah, yang kedua Budi Hartono dan michael Hartono dari Djarum Group dengan kekayaan 103,5 triliun Rupiah, Ke tiga Antoni Salim dari Slaim Ggroup sebesar 72 triliun, ke empat Martua Sitorus dari Wilmar International Holding sebesar 36 Triliun Rupiah dan yang kelima Aburizal Bakrie dari Bakrie Group sebesar 34,2 triliun Rupiah. Dan di akhir artikel ini yang menarik ditulis bahwa ' Orang terkaya adalah orang yang pengeluaran paling sedikit. Jadi jika ada orang yang penghasilannya sedikit, tetapi selalu cukup dalam kehidupannya, itulah orang yang terkaya, karena ia merasa akan terpuaskan.

Orang yang cepat puas dan orang yang tidak pernah merasa puas, keduanya adalah orang bermasalah. Kepuasan bukan hanya ketika kita mendapatkan uang atau memperolah segala sesuatu yang diinginkan, tetapi kepuasan sejati adalah ketika seseorang benjumpa dengan YESUS. Saat kita berjumpa dengan Tuhan. Jika engkau tidak pernah berjumpa dengan Yesus, maka engkau tidak akan pernah merasa puas. Ketika berjumpa dengan Yesus, maka pola pikir seseorang dapat berubah total, seperti Zakheus yang hidupnya memikirkan uang terus menerus jadi berubah total saat berjumpa dengan Yesus (LUK  19 : 1 - 10).

Belajarah bersyukur untuk apa yang Tuhan adakan hari ini. Perempuan samaria yang berjumpa dengan Yesus ( YOH 4: 13 - 15,21 - 24) selama hidupnya tidak pernah mengalami kepuasan, tetapi ketika ia berjumpa dengan Yesus, ia mendapatkan kesegaran yang memancar seperti air, yaitu air kehidupan. Roh kudus yang ada dalam hidup kita akan selalu memberikan kepuasan dan memancar seperti air. Jika kita tinggal dalam Yesus dan Yesus di dalam kita, maka Roh kudus itu akan diberikan bagi kita.

Tahukah saudara, banyak orang yang tidak puas dengan keadaannya, tetapi seorang anak Tuhan yang tidak memiliki kaki dan tangan bisa di pakai Tuhan Luar biasa, ia pun bisa menjadi seorang sarjana dan menjadi motivator terkenal, tapi kita dengan keadaan yang lebih baik sering bersungut - sungut dalam menghadapi masalah. Kalau anak Tuhan sedikit - sedikit menyerah dengan keadaan, maka akan mengalami kegagalan dalam hidup. Anak Tuhan harus punya percaya diri yang tinggi. Jangan gampang menyerah dengan keadaan. Bebaskan Rohanimu, maka engkau akan menjadi ciptaan yang baru yang pantang menyerah. Allah sering mengijinkan sesuatu kita peroleh dengan susah payah (ketekunan) supaya kita bisa menghargai sesuatu itu. Jadi jagalah Rohanimu. Hiduplah bersama Yesus, Maka engkau akan menerima Roh Kudus, Roh yang mampu memuaskan hidupmu.Tuhan Yesus Memberkati.

Ringkasan Khotbah : Pdt.Semmy R. Yonatan  
    

1 comments:

Posting Komentar