SELAMAT DATANG DI JEMAAT SHEKINAH SAWOJAJAR KOTABUMI LAMPUNG UTARA , TUHAN YESUS MEMBERKATI ......

KASIH

(1 Korintus 13 : 1 – 13)

Banyak orang sudah melupakan ajaran Yesus yang paling utama, yaitu KASIH. Banyak pelayan Tuhan yang punya talenta luarbiasa, banyak pendoa yang dapat berdoa dengan luar biasa, banyak Hamba Tuhan yang berkhotbah luar biasa, bahkan banyak jemaat yang memberi & melayani luar biasa, tapi KASIH hilang dalam segala yang mereka kerjakan. Kasih adalah penerimaan apa adanya, nasihat dengan cara penyampaian yang bijaksana,

Segala sesuatu yang kita kerjakan tanpa didasari kasih akan menjadi sia-sia bagi Tuhan. Karunia boleh luar biasa, talenta luar biasa, melayani dengan luar biasa, tapi tanpa adanya kasih, maka semua itu akan membawa orang kepada kesombongan. Merasa diri lebih baik, lebih pintar, lebih benar, sehingga tidak lagi sadar akan dosa, tidak lagi menghormati pemimpin,

Bagaimanakah dengan diri kita sendiri? Apakah masih ada kasih dalam hidup kita? Apakah kita mau mengerti orang lain yang sedang lemah, sehingga tindakan yang kita ambil adalah mendoakan dan memberkati dengan perkataan yang membangun atau kita menjadi si tukang kritik, pencela, dan pencemooh? Marilah kita kembali kepada dasar dari ajaran Tuhan Yesus, yaitu MENGASIHI. Mengasihi Tuhan sebagai yang utama, mengasihi sesama, bahkan mengasihi musuh. Ketika kita punya kasih, maka akan ada damai dimana pun kita berada. Kasih itu memelihara damai sejahtera & sukacita dalam tubuh, jiwa, &  roh kita.

Jika kita benar-benar menerapkan KASIH dalam hidup kita, kita akan menjadi pribadi yang berbeda dengan orang-orang dunia. Yesus pun akan disenangkan & dipermuliakan. Lakukan segala sesuatu dengan dasar KASIH, karena kasih itu sabar, kasih itu murah hati, ia tidak cemburu dan tidak sombong, ia tidak melakukan yang tidak sopan dan tidak mencari keuntungan diri sendiri. Ia tidak pemarah & tidak menyimpan kesalahan orang lain. Ia tidak bersukacita karena ketidakadilan, tetapi karena kebenaran. Ia menutupi segala sesuatu, percaya segala sesuatu, mengharapkan segala sesuatu, sabar menanggung segala sesuatu.

Mari kita minta hidup kita disempurnakan dengan kasih Kristus. Ketika kita mau marah, ingat bahwa kita harus punya kasih, ketika kita diperlakukan tidak adil, ingat bahwa Yesus memerintahkan untuk kita mengasihi musuh. Ketika kita melihat orang lain melakukan kesalahan, jangan cepat-cepat mengkriti dan antipati, mencela atau mencemooh, milikilah kasih. Tuhan memberkati.

0 comments:

Posting Komentar